INFO
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi PC. LP. MAARIF NU Gresik

LP Ma’arif NU Gresik Gelar Tasyakuran Harlah ke 94

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Tasyakuran memperingati Harlah ke 94 LP Ma’arif NU digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Gresik, di Musala An-Nahdlah, Kantor PCNU Gresik pada Selasa 19 September 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran pengurus cabang dan perwakilan masing-masing Majelis Wakil Cabang (MWC) LP Ma’arif se-Gresik.

Kegiatan tasyakuran ini diawali dengan pembacaan istighatsah seraya berharap kepada Allah Swt agar seluruh program yang dicanangkan oleh LP Ma’arif NU di Gresik berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik, H Muhammad Mujib, M.Pd.I., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan harlah diawali dengan tasyakura

n hari ini dan dilanjutkan dengan kegiatan yang diprogramkan oleh LP Ma’arif NU Jawa Timur.

“Rangkaian Harlah ke 94 LP Ma’arif NU diantaranya lomba guru inovatif, olimpiade Aswaja dan seminar pendidikan yang puncaknya akan digelar insya allah pada Jum’at, 22 September 2023 di UNISMA,” jelasnya

Selain itu, juga disampaikan bahwa perbaikan yang dilakukan oleh pengurus saat ini adalah revisi beberapa materi ke-Aswaja-an yang dilakukan oleh tim, begitu juga persoalan dari lembaga-lembaga yang membutuhkan pendampingan dan sedikit demi sedikit teruraikan.

“Pemberian pendam

pingan terus menerus di lakukan oleh pengurus sepanjang sesuai dengan kebutuhan yang ada, peningkatan mutu pendidikan yang ada di lembaga Ma’arif NU akan terus kita upayakan untuk ditingkatkan dalam setiap momen yang tepat dilakukan pendampingan,” pungkasnya.

Ketua PCNU Gresik Drs KH. Mulyadi MM., nampak membersamai tasyakuran LP Ma’arif NU ini. Dalam sambutan serta arahannya, Kiai Mulyadi menyampaikan bahwa pengalaman sebagai seorang guru merupakan sebuah kemuliaan.

“Profesi sebagai guru itu mulia dan luar biasa. Kita harapkan seluruh komponen Ma’arif NU untuk terus menjalin hubungan baik dengan wali murid karena menjadi bagian dari pendidikan. Dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan generasi yang gemilang, dan ini bentuk dari pelayanan dan pengelolaan pendidikan yakni terkontrol dengan baik dan berkesinambungan,”  tutur Kiai Mulyadi dalam sambutan dan arahannya.

ada gilirannya, W

akil Ketua PCNU Gresik bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia yakni H Sururi, menambahkan bila keaktifan seluruh pengurus sangat diperlukan untuk melakukan berbagai capaian-capaian serta dalam rangka mengemban amanah pendidikan di lingkungan Nahdlatul Ulama.

“Sekaligus saya mengajak agar penertiban administrasi dalam wadah LP Ma’arif NU di semua tingkatan. Sehingga satu komando berkonsolidasi dalam berbagai bentuk koordinasi,” harapnya.

Lebih lanjut, ke depan pihaknya berharap agar LP Ma’arif NU Gresik terus berkembang dan meningkatkan kualitas. “Seperti halnya pelajar teladan yang itu kegiatannya rutin di setiap tahun, disamping kegiatan olimpiade dan festival santri,” tandasnya. Ia juga mengingatkan amanat konferensi agar LP Ma’arif NU Gresik memunculkan sekolah atau madrasah unggulan di masing-masing kecamatan.

Suasana guyub dan rukun penuh kebersamaan semakin terasa kala pengurus LP Maarif NU baik ditingkat cabang, wakil cabang hingga stakeholder madrasah dibawah naungan Maarif NU menutup rangkaian tasyakuran Harlah ke-94 dengan makan talaman bersama-sama.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar